Sukses

4 Langkah Bebas Stres Saat Bangun Tidur

Ada langkah tepat agar tubuh lebih sehat saat bangun tidur.

Liputan6.com, Jakarta Bangun tidur ternyata memengaruhi kesehatan. Hal ini bisa dilihat ketika Anda tetap merasa stres bila bangun sembarangan.
 
Ayurveda Expert, Dr R. Bhagwati, New Age Ayurveda mengatakan, ada langkah tepat agar tubuh lebih sehat saat bangun tidur.

Pertama-tama, Anda harus bangun tidur sebelum matahari terbit sehingga tubuh Anda bisa melakukan sinkronisasi dengan munculnya matahari. Waktu ini dapat membuat pikiran menjadi tenang dan segar setelah bangun tidur. 
 
Dilansir dari The Health Site, Sabtu (15/7/2017), berikut tips lainnya. 

Langkah 1
 
Bila Anda ingin bangun, gulingkan tubuh ke kanan, kemudian bangun dan duduk. Saat Anda tidur, tubuh dalam keadaan istirahat dan berada pada tingkat aktivitas metabolik yang lebih rendah.

Langkah 2
 
Setelah Anda bangun, duduklah dengan nyaman di tempat tidur. Kemudian gosok kedua tangan dan letakkan telapak tangan pada mata. 
 
Menggosok telapak tangan akan mengaktifkan seluruh ujung saraf. Anda akan segera merasa lebih terjaga. Perlahan-lahan pindahkan telapak tangan pada wajah.

Langkah 3
 
Selanjutnya, cek aliran napas Anda lewat lubang hidung. Ketika bangun, aliran napas menjadi lebih kuat. 
 
Untuk membuat aliran napas lebih kuat, Anda bisa mencium telapak tangan. Cara ini memberikan energi lebih besar sehingga napas menjadi lebih kuat. 

Langkah 4
 
Langkah terakhir, Anda baru boleh bangun dari tempat tidur.
 
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.