Sukses

Cara Mudah untuk Tidur dalam 1 Menit

Dengan trik mudah ini, Anda bisa jatuh tertidur hanya dalam tempo satu menit.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengalami kesulitan tidur. Seringnya, Anda disarankan untuk melakukan sesuatu yang membosankan, seperti menghitung domba atau membaca.

Tapi sekarang, seorang dokter dari Harvard bernama Andrew Weil menemukan cara mudah untuk tidur, dan trik ini hanya membutuhkan waktu satu menit.

Cara mudah ini dinamakan metode 4-7-8. Tahapan yang perlu Anda lakukan pun cukup sederhana.

Pertama, carilah posisi yang nyaman. Lalu, tariklah napas melalui hidung selama 4 detik, tahan napas Anda selama 7 detik, dan lalu keluarkan napas secara perlahan melalui mulut selama 8 detik. Ulangi sampai Anda jatuh tertidur.

Dokter Andrew Weil mengadopsi trik ini dari cara yang sudah dilakukan para ahli yoga India selama berabad-abad.

"Cara ini adalah cara termudah yang pernah aku temukan untuk bisa kembali tidur saat Anda terbangun tengah malam," ujarnya dalam suatu kesempatan mengajar, mengutip Reader's Digest, Jumat (14/7/2017).

"Teorinya adalah, dengan cara melalui suatu ritme napas tertentu secara sengaja, hal ini secara bertahap akan menginduksi sistem saraf," lanjutnya

Semakin sering Anda melakukan hal ini, menurut dr. Andrew, akan semakin cepat dan mudah juga Anda jatuh tertidur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini