Sukses

Ingin Ngemil Tengah Malam, Coba 5 Camilan Ini

Adakah camilan yang aman dikonsumsi pada malam hari?

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang bisa menghindari makan pada malam hari. Kerja pada shift malam, menunggu penerbangan, dan sulit tidur bisa menjadi pemicunya.

Namun, sebagian orang merasa takut untuk mengunyah camilan terutama pada malam hari. Alasannya mulai dari menjaga gula darah tetap seimbang, mengontrol tekanan darah, hingga takut semakin gemuk. Hal ini tentunya akan membuat diet yang sedang dijalani menjadi gagal.

Jika Anda benar-benar lapar, berikut beberapa pilihan camilan sehat yang bisa dikonsumsi pada malam hari, mengutip laman Women's Health, Jumat (14/7/2017).

1. Pisang dengan mentega almond

Pisang adalah buah yang mengenyangkan, selain itu bisa dijadikan camilan sehat tanpa harus takut gemuk.

2. Apel dengan keju rendah lemak

Siapa yang tidak suka keju? Menikmati keju pada malam hari akan sempurna saat dikombinasikan dengan apel merah.

3. Kacang merah dengan tortilla jagung

Jika Anda menginginkan kacang sebagai kudapan, pilihlah kacang merah, tambahkan tortilla jagung agar lebih meriah.

4. Blueberry dengan yoghurt rendah lemak

Jika Anda menyediakan blueberry di dalam kulkas, Anda bisa jadikan kudapan, akan lebih nikmat jika dimakan bersama dengan yoghurt.

5. Stik wortel dengan pasta hummus

Stik yang terbuat dari wortel bisa jadi pilihan kudapan saat malam. Nikmati dengan hummus, sejenis pasta yang terbuat dari buncis, biji wijen, minyak zaitun dan lemon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.