Sukses

Tiru Cara 4 Wanita yang Berhasil Tekan Nafsu Makan

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita mendambakan tubuh yang langsing dan sehat, namun nyatanya sulit menekan nafsu makan. Untuk mencapainya, setiap wanita memiliki cara tersendiri. Mulai dari diet, rajin olahraga hingga menjaga pola tidur.

Umumnya, wanita menjaga pola makan untuk menjaga berat badan, namun terkadang kita tergoda untuk mengisi waktu dengan menghabiskan camilan.

Berikut ini kisah empat wanita yang berhasil menekan nafsu makan, mengutip laman Womens Health mag, Jumat (14/7/2017).

1. Minum segelas air

"Biasanya saya makan saat saya merasa sedih, marah, bosan maupun senang. Cara menghentikan kebiasaan ini adalah dengan bertanya kepada diri saya, apakah saya makan karena lapar atau emosional yang saya alami?," ucap Amanda asal Denver, Colorado.

Itu membantu Amanda menyadari bahwa dia makan karena emosional. Namun itu tidak menghentikan keinginannya, jadi dia akan minum segelas air.

Jika Amanda masih lapar setelah 10 menit berlalu, biasanya dia akan makan camilan sehat untuk mengganjal perut sampai waktu makan tiba dan hal itu berhasil.

2. Menggunakan teknik kebebasan emosi

Untuk membantu berhenti makan secara emosional, saya menggunakan program yang disebut EFT atau Teknik Kebebasan Emosional. Ini melibatkan penekanan bagian tubuh tertentu dengan lembut dengan jari Anda dalam pola tertentu. Saya tahu kedengarannya aneh tapi di luar sana ini berhasil!

"Ini benar-benar membantu saya menyesuaikan dengan sinyal tubuh saya," ucap Alyssa Z, Los Angeles.

3. Minum teh

"Saat saya merasa lapar pada waktu yang tidak seharusnya, saya akan minum segelas teh," ucap Heather asal Kanada. Jika setelah itu masih merasa lapar, Heather mengaku akan makan camilan sehat.

4. Tidak menyediakan camilan di rumah

"Bagi saya, trik untuk menghindari makan secara emosional itu sederhana, jangan menyediakan camilan di rumah. Beberapa makanan yang tergeletak di meja dapat memicu kita untuk memakannya," ucap Jana asal Brooklyn.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
6 Alasan Tubuh Wanita Asia Senantiasa Langsing
Artikel Selanjutnya
5 Herbal yang Bisa Bikin Berat Badan Bertambah