Sukses

3 Kegiatan Ini Jamin Anda Lebih Bahagia

Merasa bahagia dan dihargai adalah hak masing-masing orang. Lakukan tiga kegiatan ini, dijamin akan membuat Anda lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pembawa acara, Eric Zimmer mewawancarai 200 pakar, mulai dari psikolog sampai guru mindfulness guna mencari tahu jenis aktivitas yang bisa membantu seseorang merasa lebih bermakna dan bahagia.

Dia pun menemukan jawabannya dan meringkas tiga kegiatan yang mesti dilakukan oleh setiap orang agar dirinya senantiasa bahagia, dan merasa lebih bermakna.

Berikut daftarnya, seperti dikutip dari situs Independent, Jumat (14/7/2017)

1. Meditasi

Cukup dua atau tiga menit sehari meditasi sudah bisa membantu seseorang lebih hadir, fokus, dan empati. Meditasi juga membantu seseorang memahami cara kerja otak.

"Kebahagiaan itu bisa datang ketika kita sadar dengan diri sendiri," kata Zimmer.

Bagi pemula, caranya cukup dengan duduk tegak di suatu sudut beberapa menit setiap hari. Fokuslah pada apa yang terjadi saat itu dengan cara konsentrasi bernapas.

2. Batasi beraktivitas dengan gawai

Saat sudah membuka internet mulai dari media sosial sampai Youtube bisa membuat lupa waktu. Lebih baik saat membuka media sosial batasi dengan alarm.

"Ketika seseorang lebih sadar tentang waktu, mereka akan melakukan sesuatu yang lebih bermakna," kata Zimmer.

3. Pikiran negatif datang hadang dengan bermain A,B,C

Jika Anda sadar sedang banyak pikiran negatif, Zimmer menyarankan untuk langsung bermain alfabet A,B,C.

Awali dari huruf A akan sesuatu yang membuat Anda bersyukur hari tersebut. Lalu, hal lain apa lagi dengan kata berawalan B.

"Ini merupakan strategi ketika pikiran negatif mulai menyerang," kata Zimmer.

Ketika mulai menyadari apa-apa saja hal yang patut untuk disyukuri hal tersebut membuat seseorang jadi lebih bahagia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.