Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

3 Hal Seputar Vagina yang Umumnya Malu untuk Ditanyakan

Liputan6.com, Jakarta Vagina merupakan organ vital yang paling penting bagi setiap wanita. Pengetahuan yang luas mengenai vagina dapat membantu wanita untuk menjaga kesehatan organ intim tersebut.

Namun ada beberapa hal mengenai vagina yang terkadang malu untuk ditanyakan. Berikut ini tiga pertanyaan mengenai vagina, mengutip laman Womens Health Mag, Rabu (12/7/2017).

1. Apakah normal jika saya merasa terangsang saat buang air kecil?

"Penyebab wanita terangsang bisa berbeda-beda," kata Kate Holloway, MD, seorang ahli obstetri ginekologi di Institute for Women's Health di San Antonio.

"Saya tidak akan mengatakan beberapa hal normal atau tidak normal.Tapi jika itu mengganggu Anda dan Anda merasa tidak nyaman, atau hal itu disertai sensasi terbakar, konsultasikan ke dokter," saran Holloway.

2. Bagaimana cara mencegah vagina kentut saat yoga?

Apakah ada yang pernah mengalami kentut dari vagina saat melakukan yoga?

"Hal itu terjadi karena otot dasar panggul dan otot perut Anda berkontraksi untuk mendorong udara keluar," kata Holloway.

Holloway juga menjelaskan mengenai cara mencegahnya. "Pakailah tampon untuk melindungi vagina sehingga Anda tidak dapat memiliki aliran udara masuk atau keluar," saran Holloway. Kemudian, Anda bebas untuk fokus pada latihan dan bukan pada suara aneh yang berasal dari organ vital Anda.

3. Mengapa salah satu labia vagina saya lebih rendah dari yang satunya?

"Ini benar-benar hal yang biasa," kata Holloway. Labia minora kebanyakan wanita asimetris, dengan satu bibir menggantung lebih rendah dari yang lain.

Jika tidak mengganggu Anda, maka jangan khawatir tentang hal itu. Tapi jika memang demikian, "Anda bisa menjelajahi prosedur yang disebut labiaplasty yang akan memperbaiki asimetri," kata Holloway.

Sekitar 37 persen pasien labiaplasty memilih alasan estetika, demikian menurut satu studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine estimate.  

 

Saksikan video menarik berikut ini: 

 

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis
Artikel Selanjutnya
Banyak Pria Tidak Tahu Letak Vagina, Kok Bisa?