Sukses

Oktober 2017, Lovepink Kupas Kanker Payudara dari Sisi Penyintas

LOVEPINK bersama dengan yayasan peduli kanker lainnya akan menggelar Indonesia Goes Pink Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk kepedulian terhadap kanker payudara, LOVEPINK, yayasan nirlaba yang mewadahi para pejuang kanker payudara, bersama dengan yayasan peduli kanker yaitu Bali Pink Ribbon, Reach to Recovery Surabaya dan Rumah Sakit Onkologi Surabaya akan menggelar kegiatan Indonesia Goes Pink (IGP) 2017.

Kegiatan yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 7-8 Oktober mendatang ini sekaligus untuk memperingati bulan kepedulian kanker payudara yang selalu diperingati pada bulan Oktober.

Indonesia Goes Pink (IGP) merupakan kegiatan peduli kanker payudara yang terbuka bagi para warriors, survivors, kerabat dan keluarga penderita kanker payudara. Selain itu, masyarakat luas pun diharapkan dapat ikut serta karena acara tersebut akan mengupas kanker payudara dari sisi para penyintas.

"Kami berharap para peserta IGP bisa memanfaatkan event ini untuk saling bertukar informasi, mendapatkan ilmu dan menginspirasi satu sama lain," kata Samantha Barbara, wakil ketua Indonesia Goes Pink sekaligus survivor kanker dan ibu dari aktris Chelsea Islan, Selasa (11/7/2017).

Rangkaian kegiatan IGP rencananya meliputi gathering bersama para survivor, workshop yang terdiri dari make up class, self healing, thousand voices of survivors dinner serta pink run, fun walk dan pemeriksaan USG.

Para supporter juga bisa memberikan dukungan kepada para warriors melalui aktivitas lari 5k, 10k, dan 21k dengan rute running course yang telah direncanakan oleh penyelenggara event lari profesional.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini