Sukses

Trik Mudah agar Orang Mau Lebih Banyak Makan Sayuran

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang mungkin sulit bila disuruh makan sayuran. Beberapa alasan, seperti rasa sayuran yang aneh di lidah, membuat orang enggan makan sayuran. Untuk itu, ada trik khusus bagaimana membuat seseorang mau dan akhirnya gemar makan sayuran.

Studi baru yang diterbitkan minggu lalu di JAMA Internal Medicine dari Departemen Psikologi Stanford University menemukan, sayuran yang diberin nama lucu dan menggambarkan kelezatannya dapat membuat sayuran jauh lebih menarik. Hal ini diyakini bisa memicu keinginan seseorang untuk memakan sayuran.

Studi tersebut menemukan, jagung yang diberi nama, "Jagung Manis Bakar Berlumur Mentega" terdengar sangat menarik ketimbang hanya disebut "Jagung" biasa. Hal yang sama juga bisa dilakukan pada sayuran lain, semisal bit.

Anda bisa memberi nama makanan dengan "Cabai Dinamit dan Bit Berbumbu Jeruk Limau." Nama ini akan terdengar lebih menarik. Namun, memberikan nama pada bit soal manfaat kesehatan, seperti "Bit mengandung antioksidan tinggi" membuat bit justru kurang diminati, ditulis dari Mashable, Selasa (11/7/2017).

Sayuran yang diberi nama unik makin diminati konsumen dengan peningkatan 23 persen dibandingkan sayuran yang diberi nama biasa saja.

Hasil ini berdasarkan pencatatan seleksi makanan di sebuah kafetaria, yang buka tiap hari kerja pada musim gugur pada tahun 2016 selama 46 hari. Dari 28 ribu pengunjung selama periode tersebut, 8.279 pengunjung memilih menu sayuran

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Hewan Kesayangan Lebih Menurut, Ini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing