Sukses

Membiarkan Bayi Makan Sendiri Bisa Kurangi Rewel

Liputan6.com, New Zealand Membiarkan bayi makan sendiri mungkin akan terlihat berantakan. Misal, bayi makan sendiri tidak pakai sendok, padahal Anda sudah menyiapkan sendok.

Namun, penelitian University of Otago, New Zealand, menunjukkan, bayi yang makan sendiri dapat mengurangi kerewelannya tatkala dia mulai makan makanan padat pada usia 12 bulan dan 24 bulan. Cara ini bisa diterapkan sejak bayi berusia enam bulan.

"Ibu Dunedin Holly Chapman, yang putrinya berusia tiga tahun, Beth, jadi bagian dari penelitian ini. Dia membiarkan bayi makan sendiri dan bermanfaat. Meskipun sedikit berantakan. Putrinya, katanya berkurang rewelnya," tulis peneliti Prof Rachael Taylor, dikutip dari Otago Daily Times, Selasa (11/7/2017).

Membiarkan bayi makan sendiri dapat melatih semua otot di mulut. Hal ini juga membantu bayi mengasah keterampilan bahasa.

Studi melibatkan uji coba klinis secara acak yang mencakup 206 wanita. Studi tersebut dipublikasikan di jurnal internasional Jama Pediatrics, yang diterbitkan pada 11 Juli 2017. 

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Mau Sehat dan Terus Produktif? Mulai Deh Lakukan 6 Hal Kecil Ini