Sukses

Beginikah Rasanya Pertama Kali Jadi Ibu?

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan dan menjadi seorang ibu merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi seorang wanita. Setiap wanita memiliki cara unik dan berbeda dalam menjalani proses menjadi ibu.

Namun, pada umumnya seorang wanita akan merasakan hal mendasar yang sama saat pertama kali menjadi seorang ibu. Dilansir dari laman TheĀ Health Site, Senin (10/7/2017), pengalaman jadi ibu telah mengubah hidup dan kepribadian seorang wanita.

Apa sajakah yang dirasakan wanita saat pertama kali jadi ibu?

1. Tidak merasa benar-benar siap

Meskipun beberapa wanita telah mengatur jadwal harian dalam mengurus bayi, tetap saja ada tantangan unik dan memerlukan keahlian yang terkadang membuat ibu baru kelimpungan. Terkadang bantuan dari ibu dan mertua akan terasa meringankan saat menjalani pengalaman pertama ini.

2. Merasa bersalah saat merasa tidak mampu mengurus bayi

Saat seorang wanita menjadi seorang ibu dan merasa tidak mampu melakukan segalanya sendiri, kebanyakan wanita akan merasa cemas dan berpikir apakah sudah melakukan langkah yang tepat.

3. Berusaha terlalu keras menjadi ibu yang baik

Kebanyakan wanita ingin menjadi ibu yang sempurna untuk sang anak, namun terkadang tidak sadar memaksakan dirinya dan berusaha terlalu keras agar mampu menjadi ibu yang baik.

4. Selalu merasa kurang istirahat

Memiliki bayi akan menyita waktu dan jam istirahat menjadi berkurang. Seringkali ibu harus bangun di malam hari untuk memberi susu dan mengganti popok bayi.

5. Sulit percaya dan menghargai orang lain

Pengalaman pertama menjadi ibu membuat beberapa wanita terkadang sulit mempercayai orang lain untuk mengurus bayinya meski dirinya kelelahan. Hal ini bisa diatasi dengan terus memantau saat bayi diasuh oleh orangtua maupun bantuan pengasuh bayi.

Artikel Selanjutnya
Setahun Berlalu, Franda Kenang Masa Sulit Sebelum Menikah
Artikel Selanjutnya
Punya Anak, Putri Titian Tak Bisa Lakukan Ini di Tempat Tidur