Sukses

Ajarkan Pekerjaan Rumah Tangga Sejak Dini Jika Ingin Anak Sukses

Liputan6.com, Jakarta Studi jangka panjang yang dilakukan Dr. Marty Rossmann dari University of Minnesota menemukan, anak yang rajin melakukan pekerjaan rumah tangga pada usia muda, tumbuh sukses secara akademis dan juga dalam berkarier.

Rossman melakukan penelitian terhadap 84 anak berusia tiga sampai 16. Penelitian menemukan, anak yang turut serta mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring dan menyapu rumah selama tinggal bersama orangtuanya, tumbuh menjadi anak yang sukses.

"Anak usia tiga sampai empat tahun yang sudah membantu pekerjaan rumah tangga, berkembang menjadi anak yang mandiri dan lebih bertanggung jawab," kata Rossmann.

Menurut penelitian dari Universitas Harvard, anak yang terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah tangga memiliki kesehatan mental yang baik saat dewasa. Rossmann juga menemukan bahwa anak-anak yang mulai membantu orangtua pada usia lebih muda cenderung memiliki hubungan baik dengan keluarga.

"Di usia dewasa mereka memiliki hubungan yang baik juga dengan temannya karena tugas rumah tangga mengajarkan anak tentang pentingnya memberi kontribusi dalam keluarga, yang melatih kerja sama dan rasa empati," ujar Rossmann dikutip dari Purewow, Senin (10/7/2017). 

 

 

Artikel Selanjutnya
Demi Anak, Tukang Sapu Hanya Makan Mi Instan Selama 7 Tahun
Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses