Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Simak, Fakta tentang Seks Setelah Menikah

Begini Anda dan pasangan memaknai seks setelah menikah.

Liputan6.com, Jakarta Seks setelah menikah merupakan sesuatu yang membahagiakan. Menurut psikoterapis dan seksolog Esther Perel,  seks setelah menikah merupakan awal cerita Anda dan pasangan memulai bahtera rumah tangga.

"Kehidupan seks Anda setelah menikah adalah momen segala cerita baru dimulai. Seks (seharusnya) tidak lagi menjadi sesuatu yang spontan. Seks yang Anda lakukan ibarat sebuah 'upaya kreatif' demi kebahagiaan," ujar Perel, seperti dikutip dari Well and Good, Senin (10/7/2017).

Ia melihat orang-orang seringkali menganggap pada mitos seks yang spontan. Namun, Anda harus menepis hal tersebut. Anda harus memahami arti sebenarnya tentang seks.

Untuk itu, Perel menyarankan, seks setelah menikah membuat Anda harus bersandar pada naluri seksual. Perhatikan, apa yang membuat Anda dan pasangan bergairah untuk berhubungan seks.

Perhatikan juga apa yang membuat Anda dan pasangan enggan bercinta. Terkadang pasangan juga menghadapi tantangan. Misal, memikirkan cara membuat pasangan kembali bergairah untuk bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.