Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Vagina Terasa Berdenyut, Normal atau Tidak?

Kapan dan di mana pun vagina berdenyut bisa terjadi pada semua wanita, tapi normal atau tidak, ya?

Liputan6.com, Jakarta Denyutan yang terasa pada vagina tak hanya terjadi saat wanita sedang orgasme. Kapan dan di mana pun kondisi ini bisa terjadi pada semua wanita, tapi normal atau tidak ya?

Menurut Dr. Madeleine M. Castellanos, terapis seks di New York, mengatakan vagina yang juga memiliki otot akan berkontraksi atau membuat denyutan, khususnya saat orgamse.

"Vagina berdenyut menjadi hal normal dan wajar saja terutama saat terangsang secara seksual," kata Castellanos, dikutip dari Share Care, Senin (10/7/2017).

Hal ini terjadi karena peningkatan aliran darah ke daerah tersebut, sehingga membuat otot-otot pada dinding vagina mengalami kontraksi minor. Karena pada dasarnya, Castellanos menerangkan, vagina juga memiliki arteri yang memasok darah ke daerah tersebut dan denyutan bisa terjadi kapan saja.

Namun, jika denyutan vagina disertai dengan iritasi dan infeksi, hal ini menjadi tak normal dan harus segera dikonsultasikan kepada dokter. Melansir Klikdokter.com, jika kondisi ini belum lama dialami Anda dapat mengatasinya dengan meningkatkan jumlah asupan air putih dan juga menjaga kesehatan vagina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.