Sukses

Cara Melakukan Terapi Hijau Pereda Stres

Terapi hijau mampu menekan stres dan depresi.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk, kemacetan lalu lintas dan permasalahan dengan pasangan merupakan beberapa faktor penyebab stres. Stres sangat mengganggu dan apabila berkepanjangan mampu menyebabkan depresi.

Namun, ada solusi yang mudah dilakukan untuk menghilangkan stres, yaitu terapi hijau. Terapi ini disebut juga eco-therapy. Terapi ini bertujuan untuk menempatkan seseorang di tengah alam. Terapi ini sangat bermanfaat bagi kondisi psikologis yang mengalami stres.

Dilansir dari laman The health site, Sabtu (8/7/2017), berikut ini rangkuman mengenai terapi hijau.

1. Bertualang

Salah satu cara melakukan terapi hijau adalah bertualang dan mengunjungi tempat baru. Anda bisa memilih panjat tebing, arung jeram, dan tracking.

2. Menyatu dengan alam

Menghabiskan waktu di dalam rumah hanya akan membuat Anda semakin stres. Lebih baik Anda mengunjungi pedesaan yang bisa memberikan udara segar dan membuat Anda lebih rileks.

3. Relaksasi

Saat berada di alam pedesaan, ada baiknya agar Anda mencoba relaksasi agar otot-otot yang tegang menjadi kendur.

4. Menghabiskan waktu dengan hewan kesayangan

Terkadang, orang yang menyukai hewan memiliki ikatan lebih kuat dibandingkan dengan orang lain. Anda bisa membawa hewan kesayangan berjalan-jalan menikmati liburan untuk mengurangi stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini