Sukses

Cara Kerja Bawang Mencegah Rambut Rontok

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok dapat menurunkan kepercayaan diri seorang perempuan. Dikarenakan rambut termasuk mahkota yang paling berharga, para perempuan berlomba-lomba melakukan banyak perawatan guna mendapatkan rambut yang indah. 

Pernah Anda berpikir menggunakan bumbu dapur untuk mencegah rambut rontok? Dan, tahukah Anda, bawang merah yang seringkali kita pakai untuk menambah cita rasa seporsi makanan dapat membuat rambut jadi kuat dan tidak mudah rontok?

Ya, bawang adalah obat alami untuk mengatasi kerontokan rambut. Dengan seringnya menggunakan bumbu dapur yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur, kita akan mendapatkan pertumbuhan rambut yang tidak hanya lebat, tapi juga kuat. Dengan kata lain, bawang merupakan makanan yang dibutuhkan rambut kita.

Tak ada salahnya, bukan, jika Anda mengaplikasikannya di rumah? Meski baunya tidak enak, tapi bawang adalah obat paling murah untuk mengatasi kerontokan rambut daripada merogoh kocek ke spa yang harganya relatif mahal.

 

Berikut sejumlah alasan agar Anda semakin yakin untuk merawat rambut menggunakan jus bawang merah seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (8/7/2017)

1. Mengaktifkan sirkulasi darah

Bawang membantu mengaktifkan sirkulasi darah di kulit kepala Anda. Makanan yang mengandung unsur folikel sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang efektif, yang juga dapat membuat rambut menjadi lebih bersinar dan sehat.

Jus bawang merah mengandung folikel yang mampu membantu mendorong dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Antibakteri dan antioksidan

Bawang diresapi dengan sifat antibakteri dan antijamur yang membantu mengurangi infeksi kulit kepala seperti gatal dan kemerahan.

Hal ini sangat bermanfaat untuk rambut rontok karena gatal mengakibatkan rambut rontok. Bahan dapur ini juga dapat melawan kutu, ketombe, dan bakteri apa pun yang bersarang di rambut Anda. Anda pun akan terbebas dari rambut rontok.

Reporter: Michelle Tania

 

Artikel Selanjutnya
Ketahui 5 Mitos tentang Rambut yang Belum Diketahui
Artikel Selanjutnya
5 Trik Pintar Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat