Sukses

Posisi Seks agar Langsung Hamil, Adakah?

Liputan6.com, Jakarta Di era modern seperti sekarang masih banyak pasangan yang bertanya mengenai posisi seks yang memberi garansi langsung hamil. Dokter kebidanan dan kandungan punya jawaban akan hal itu.

"Tidak banyak ilmu yang mengungkapkan posisi seks yang membuat wanita langsung hamil," kata profesor di bidang reproduksi biologis dari Case Western Reserve University School of Medicine, Cleveland, Amerika Serikat, Sheryl A. Kingsberg.

Sangat sulit untuk meneliti posisi seks yang meningkatkan potensi wanita hamil seperti ditambahkan Kingsberg lagi mengutip Parents, Sabtu (8/7/2017).

Misionaris kerap disebut sebagai posisi seks agar cepat hamil. Banyak orang awam yang berpikir 'kan dengan posisi itu, sperma jadi langsung masuk ke dalam serviks, sehingga sperma dan sel telur cepat bertemu'. Faktanya, tidak seperti itu.

"Tidak ada data ilmiah yang membuktikannya," kata ahli infertilitas, omen & Infants Center for Reproduction and Infertility, Kelly Pagidas.

Bila memang ingin hamil, sebaiknya perhatikan waktu bercinta. Pastikan bercinta saat istri ovulasi. Misalnya istri memiliki siklus menstruasi 28 hari, berarti masa subur terjadi dari hari ke-10 hingga 16 dihitung dari menstruasi hari pertama.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Posisi Seks Menyamping untuk Pasutri yang Mulai Merasa Bosan
Artikel Selanjutnya
Pria, Ini 3 Hal yang Bikin Wanita Tak Puas dengan Kehidupan Seks