Sukses

Masih Pikir-Pikir untuk Makan Salad?

Liputan6.com, Jakarta Makan salad hampir setiap hari adalah cara paling mudah menurunkan berat badan. Orang dengan obesitas yang merasa sulit apabila harus berolahraga, bisa mengganti kegiatan tersebut dengan mengonsumsi semangkuk makanan sehat berisi beragam sayuran dan buah.

Tidak sulit mendapatkan seporsi salad untuk disantap sehari-hari. Jika Anda merasa salad di swalayan cukup menguras kantong, bisa kok dengan membuat salad sendiri di rumah.

Lantas, apa saja manfaat dari kebiasaan makan salad, selain dapat menurunkan berat badan? Berikut alasannya seperti dikutip dari situs WebMD, Sabtu (7/7/2017)

1. Makan salad untuk dapatkan serat

Penulis The Volumetrics Eating Plan, Barbara Rolls PhD, mengatakan, makan salad sama dengan menumpuk serat ke dalam tubuh kita, yang dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama sehingga memungkinkan kita untuk makan lebih sedikit.

Dengan begitu berat badan kita perlahan turun.

2. Makanlah salad untuk kesehatan

Banyak ahli sepakat bahwa orang Amerika perlu makan lebih banyak buah dan sayuran (terutama sayuran hijau dan oranye gelap), serta kacang polong. Semua bahan yang disebutkan itu ada di dalam semangkuk salad.

Profesor Kesehatan Masyarakat Universitas Minnesota, David Jacobs, PhD, mengatakan, ada banyak bukti bahwa makanan kaya nutrisi bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk salad.

3. Pangkas kalori

Jika menurunkan berat badan adalah tujuan Anda, Anda dapat memulainya dengan makan salad. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan rendah kalori, seperti salad hijau (kalori untuk semangkuk salad berukuran sedang adalah 150 kilo kalori) dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kalori yang bakal masuk ke dalam tubuh kita pun tidak akan besar.

4. Makanlah salad untuk mendapatkan lemak baik

Mengonsumsi sedikit lemak baik (seperti lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak zaitun, alpukat dan kacang-kacangan) dengan sayuran Anda tampaknya membantu tubuh Anda menyerap zat-zat baik yang terkandung di dalamnya seperti seperti lycopene dari tomat, dan lutein dari sayuran hijau tua.

Masih pikir-pikir untuk memulai makan salad.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya