Sukses

4 Makanan Ini Mampu Tekan Nafsu Makan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh langsing dan ideal merupakan dambaan setiap wanita. Namun, sering kali kaum wanita sulit mengendalikan nafsu makan sehingga diet yang dijalani gagal.

Namun jangan khawatir karena ada beberapa makanan yang mampu membantu menurunkan nafsu makan, dengan begitu Anda bisa menjalani diet dengan baik.

Berikut ini empat makanan yang mampu menurunkan nafsu makan, dilansir dari laman Fox news, Jumat (7/7/2017).

1. Kacang almond

Kacang almond adalah sumber lemak sehat sekaligus alternatif makanan ringan yang enak. Efek mengurangi rasa lapar dari kacang-kacangan cenderung memakan waktu sekitar setengah jam sebelum Anda merasakannya. Jadi makanlah sebelum Anda mencapai titik yang sangat lapar.

2. Havermut

Havermut atau oatmeal merupakan salah satu sarapan yang diidolakan. Oatmeal memiliki tekstur yang tebal dari jenis serat larut yang disebut beta-glucans. Tidak hanya beta-glucans yang berjalan perlahan melalui saluran pencernaan kita, tapi juga membuat kita tetap kenyang sampai jam makan siang.

Oatmeal juga membantu menurunkan kolesterol dengan menjebak empedu dan membawanya keluar dari tubuh kita. Makanan ini memaksa tubuh untuk menggunakan kolesterol darah agar menghasilkan lebih banyak empedu.

Anda bisa membuat oatmeal dan memberi nutrisi padat dengan menambahkan protein ekstra dalam bentuk susu, yoghurt atau kacang-kacangan dan biji-bijian, atau menambahkan serat ekstra dalam bentuk buah.

3. Yogurt Yunani

Yogurt ini dibuat dengan cara mengencangkan yogurt biasa untuk menghilangkan sebagian besar sarinya, yang mengkonsentrasikan nutrisi, menjadikannya pemakan nafsu makan protein tinggi.

Tekstur yogurt yang tebal dan lembut juga membantu menipu tubuh kita agar merasa lebih kenyang. Anda bisa makan yogurt Yunani seperti yoghurt lainnya dengan menambahkan buah atau kacang untuk meningkatkan faktor kenyang atau gunakan yogurt Yunani polos sebagai pengganti krim asam sendiri.

4. Avokad

Avokad mendapatkan tekstur krim dari lemak tak jenuh tunggal yang sehat, yang membutuhkan waktu lama agar dicerna oleh tubuh kita dan hal itu dapat membantu menekan nafsu makan.

Avokad juga merupakan sumber serat larut yang sangat baik, yang membentuk jel tebal saat melewati usus, memperlambat pencernaan.

Avokad adalah makanan yang mudah dipadupadankan, Anda dapat mengirisnya ke dalam salad atau sandwich atau memakannya utuh dengan sendok.

Artikel Selanjutnya
Jenis Makanan yang Tak Bikin Diet Anda Gagal
Artikel Selanjutnya
Pssst!... Ini Rahasia Agar Anda Tidak Gendut