Sukses

5 Makanan yang Sering Bikin Ibu Hamil Ngidam

Liputan6.com, Jakarta Wanita hamil umumnya mengalami kondisi sangat ingin mengonsumsi makanan atau minuman tertentu atau yang biasa disebut ngidam. Ini seringnya terjadi pada usia trimester pertama kehamilan.

Banyak sekali jenis makanan yang membuat wanita ngidam dan terkadang makanan tersebut biasanya tidak disukai sebelum kehamilan. Ternyata, ada alasan tertentu dan beberapa jenis makanan tertentu yang memang sering membuat wanita hamil mengidam.

Berikut ini lima makanan yang sering diidamkan wanita hamil, dilansir dari laman She knows, Jumat (7/7/2017).

1. Es krim

Wanita hamil sangat senang menyantap es krim. Sepertinya aneh, karena ini bukan makanan biasa dan sama sekali tidak memuaskan kita apalagi janin yang dikandung, tapi entah mengapa ibu hamil tidak pernah puas makan es krim.

Selain itu, wanita hamil yang menderita anemia lebih mungkin terlihat mengunyah es, karena bisa meredakan radang mulut dan lidah yang merupakan gejala anemia yang umum.

2. Cokelat

Cokelat atau makanan manis lainnya adalah camilan yang selalu diinginkan oleh wanita hamil. Penyebabnya karena cokelat dapat menimbulkan perasaan senang dan dapat menjadi camilan alternatif.

Kebanyakan orangtua mempercayai bahwa jika Anda mendambakan permen, itu berarti Anda mengandung seorang bayi perempuan.

Namun, jika Anda khawatir terlalu banyak memuaskan keinginan untuk makan cokelat, Anda bisa menggantinya dengan buah segar yang dicelupkan ke dalam sirup cokelat rendah lemak.

3. Makanan pedas

Makanan pedas, seperti kari atau paprika merah, sudah menjadi keinginan umum lainnya bagi wanita hamil. Yang cukup menarik, penyebabnya karena makanan panas membuat tubuh berkeringat dan mampu mendinginkan tubuh.

Jika saat ini Anda mengidam makanan pedas, maka Anda tahu hampir tidak mungkin untuk menahannya. Cobalah menambahkan beberapa bumbu ke makanan Anda berikut untuk melihat apakah ini membantu memuaskan Anda.

4. Keripik kentang

Keripik kentang, seperti acar, penuh dengan garam. Alangkah baiknya Anda mengkonsumsi makanan lain yang rendah sodium.

Namun jika Anda hanya menginginkan sesuatu yang asin dan renyah, dan keripik kentang adalah apa yang Anda idamkan, sebungkus keripik kentang mungkin akan mengobatinya.

5. Buah

Ternyata wanita hamil tidak menginginkan hanya makanan cepat saji, seringkali mereka mengidamkan buah juga. Wanita hamil pasti menginginkan bayi yang sehat, jadi terkadang dibutuhkan makanan ekstra sehat untuk memastikan hal itu terjadi.

Buah-buahan, seperti semangka dan anggur, sejuk dan menyegarkan, sangat penting untuk ibu dan bayi Anda karena mengandung vitamin C.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Michelle Ziudith Punya Rahasia Masak Sehat di Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Kehamilan Pertama, Sandra Dewi Lebih Centil