Sukses

Ibu Muda Tewas Setelah Minum Pil Diet yang Dijual di Facebook

Hati-hati membeli pil diet yang dijual di Facebook. Jangan sampai berujung kematian seperti ibu muda, Lucero Garza.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu muda asal Meksiko, Lucero Garza (24) dilaporkan meninggal dunia setelah mengonsumsi pil diet yang dijual melalui Facebook.

Seperti dilansir dari Independent, Jumat (7/7/2017), pil yang disebut Avitia Cobrax ini menurut teman-teman Lucero sangat ampuh menurunkan berat badan. Belum lagi dengan iming-iming berbahan alami, pil ini cukup banyak menarik minat wanita.

Nahas, tak lama setelah mengonsumsi pil tersebut, Lucero mengalami koma setelah sakit kepala parah. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Dia akhirnya meninggal setelah enam hari menerima perawatan intensif," tulis surat kabar Meksiko, El Universal.

Menurut Departemen Kesehatan setempat, Lucero meninggal setelah minum pil diet dengan harapan bisa menurunkan berat badan pascakehamilan. Namun dia tidak berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Laman yang menjual pil diet tersebut telah dihapus. Namun iklan produk tersebut menuliskan, harganya 1.000 hingga 1.500 peso per botol. Mereka mengklaim, bahan dasar produk mengandung alpha lipoic acid, asam linoleat terkonjugasi, vitamin C, mineral, teh hijau, kalsium, kalium, melon pahit, jahe dan "bunga jamaica". 

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.