Sukses

Cara Pintar dan Mudah Makan Sehat Selama Jam Kerja

Berikut adalah beberapa cemilan sehat yang bisa Anda makan selama jam kerja

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia modern yang serba cepat dan terbebani oleh stres ini, makan makanan sehat telah mengambil tempat duduk belakang, sehingga menyebabkan banyak masalah kesehatan yang mungkin tidak dapat diubah lagi.

Rutinitas bekerja di kantor dengan mata terpaku pada monitor selama hampir delapan sampai 10 jam setiap hari, yang tentu saja merupakan pekerjaan tanpa aktivitas yang tidak melibatkan aktivitas fisik, merupakan hal yang paling tidak menguntungkan yang dapat terjadi pada semua individu manapun di dunia sekarang ini.

Apa gunanya mendapat gaji yang besar bila tidak ada tubuh yang sehat? Tidak perlu berkecil hati jika kita mempertimbangkan untuk merencanakan dengan baik agar mendapatkan kalori rendah yang sehat; Makanan dan makanan bergizi sehingga gaya hidup sehat tidak lagi menjadi mimpi.

Mari kita temukan dan rencanakan ke depan cara mendapatkan makanan bergizi di tempat kerja kita, dan cobalah membangkitkan semangat kita.

Berikut enam cara mendapatkan makanan sehat selama bekerja di kantor seperti dikutip dari situs Boldsky, Sabtu (8/7/2017)

1. Makanan yang dimasak di rumah

Makanan buatan sendiri selalu lebih baik atau untuk mengatakan pilihan terbaik terutama pada jam kerja, daripada makanan dari luar. Ini tidak hanya ekonomis dan menghemat waktu tapi juga membuat makanan di lingkungan yang bersih dengan bahan higienis selalu penting untuk kesehatan kita.

2. Menyimpan botol air di meja kerja

Selalu dianjurkan untuk tetap terhidrasi di tempat kerja untuk menghindari banyak masalah kesehatan. Dehidrasi dapat menyebabkan hilangnya kekuatan dan stamina, yang merupakan keharusan di tempat kerja untuk menghasilkan hasil kerja yang efisien. Selain itu, masalah kesehatan seperti konstipasi, penyakit terkait ginjal dan kerusakan otot dapat dihindari dengan meminum banyak cairan. Di kantor, di mana seseorang menghabiskan bagian maksimal hidupnya, selalu lebih baik membawa botol air, cara praktis untuk menjaga agar dirinya tetap terhidrasi.

3. Kue sehat seperti kacang-kacangan selalu ada di meja kerja

Beberapa pilihan makanan ringan sehat yang bisa Anda cicipi selama waktu kerja adalah kacang-kacangan dan kecambah rebus. Camilan ini selalu lebih baik bila dibandingkan dengan paket keripik asin yang ada di kantin kantor. Kacang-kacangan dan kecambah disarankan, karena sebagai alternatif paling sehat, untuk menjalani gaya hidup bebas penyakit. Selain baik bagi hati, mengunyah makanan ringan ini akan sangat membantu dalam memuaskan hasrat lapar seseorang.

4. Makan buah

Buah merupakan alternatif terbaik untuk menggigit tanpa berpikir. Kaya akan kandungan serat dan dikemas dengan manfaat nutrisi terbaik yang ditawarkan alam, meraih buah saat pergi ke kantor adalah pilihan yang sangat cerdas. Buah yang ditambah dengan segelas susu bisa membuat tubuh Anda terbebas dari kekurangan vitamin dan mineral.

5. Oatmeal instan

Bila Anda terbebani dengan pekerjaan berat di tempat kerja itu selalu menyenangkan untuk menyiapkan sesuatu yang mudah dan cepat. Oatmeal instan, sebaiknya diberi rasa polos, dicampur dengan buah atau kacang, merupakan pilihan yang sangat bagus. Oat tidak hanya merupakan penolong yang sangat baik dalam manajemen berat badan tetapi juga membantu mengendalikan kolesterol darah.

6. Hindari makanan cepat saji atau junk food

Pikirkan dua kali sebelum makan makanan cepat saji. Jika Anda pecandu makanan Junk food, maka Anda mungkin menghadapi masalah kesehatan berikut ini:

· Obesitas

· Penyakit kardiovaskular

· Diabetes

· Masalah gigi

· Depresi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.