Sukses

Diet Karbohidrat, Solusi untuk Dapatkan Momongan

Liputan6.com, Jakarta Mengurangi asupan karbohidrat dipercaya dapat menjadi solusi praktis bagi pasangan yang mengharapkan keturunan. Cukup mengonsumsi asupan karbohidrat satu porsi per harinya, seperti dikutip dari situs Daily Mail, Sabtu (8/7/2017)

British Fertility Society menjelaskan, asupan makanan sangat berperan aktif dalam menentukan kualitas sel telur.

Dalam penelitian yang dilakukan British Fertility Society, wanita yang menjalani diet karbohidrat memiliki peluang kehamilan yang lebih besar, dibandingkan mereka yang tidak pernah memperhatikan asupan karbohidrat. Makan yang tak teratur akan membuat wanita berhenti ovulasi.

Dr Gillian Lockwood dari Midland Fertility Clinic di Tamworth, Staffordshire, mengatakan bahwa pasangan disarankan untuk mengikuti "diet kesuburan" dari satu kelompok karbohidrat sehari, protein tanpa lemak, dan sayuran.

"Saya memberi tahu pasien, jika mereka menginginkan sarapan pagi, konsumsilah karbohidrat. Dan ini hanya untuk hari tersebut. Selanjutnya mereka tak bisa mengonsumsi makanan karbo lagi, baik itu sandwich atau pasta," kata dia menjelaskan.

Hal ini dikarenakan karbohidrat dapat menaikan gula darah di dalam tubuh, sehingga menyebabkan kerusakan sperma dan sel telur.

Selain itu, karbohidrat juga diyakini membuat lapisan rahim menjadi kurang reseptif terhadap embrio.

Mereka yang dietnya terdiri dari kurang dari 40 persen karbohidrat memiliki tingkat kehamilan 63,2 persen--hampir dua kali lipat tingkat 33,8 persen untuk wanita dengan asupan karbohidrat yang lebih tinggi.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
3 Cara Ampuh Atasi Masalah Perut Buncit