Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kebiasaan Seks Oral Timbulkan Penyakit Mematikan Ini

Seks oral ternyata bisa menularkan penyakit gonore mematikan.

Liputan6.com, Jakarta Seks oral bisa menimbulkan penyakit gonore mematikan, menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO memperingatkan, jika Anda sudah terkena gonore akan sulit diobati. Bahkan dalam beberapa kasus kronis, pengobatan tidak mungkin dilakukan.

Gonore termasuk infeksi menular seksual yang menginfeksi alat kelamin, rektum, dan tenggorokan. Gonore dinilai resistensi terhadap antibiotik. WHO menganalisis data dari 77 negara dan menunjukkan resistensi gonore terhadap antibiotik.

Dr Teodora Wi dari WHO mengatakan, ada tiga kasus gonore (Jepang, Prancis, Spanyol), yang sama sekali tidak dapat diobati.

Yang lebih mengkhawatirkan, sebagian besar infeksi gonore berada di negara-negara miskin, yang resistensi terhadap antibiotik lebih sulit dideteksi.

"Bila Anda menggunakan antibiotik untuk mengobati infeksi. Antibiotik akan bercampur dengan bakteri Neisseria di tenggorokan. Kondisi ini justru membuat antibiotik menjadi resistensi," jelas dr Wi, dikutip dari BBC, Jumat (7/7/2017).

Penggunaan kondom diperkirakan bisa mencegah penyebaran infeksi. Jika tidak menggunakan kondom saat melakukan seks oral, pasangan akan berisiko terkena gonore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.