Sukses

Konsumsi 5 Makanan Ini agar Cepat Hamil

Ada beberapa makanan yang bisa mendukung kesuburan wanita sehingga meningkatkan potensi hamil.

Liputan6.com, Jakarta Asupan nutrisi berperan penting meningkatkan potensi wanita cepat hamil. Ada beberapa makanan yang disarankan dikonsumsi untuk mendukung kesuburan wanita.

Mulai dari kacang sampai es krim, berikut daftar makanan yang mampu meningkatkan potensi hamil mengutip Parents, Sabtu (8/7/2017).

1 . Kacang-kacangan

Peneliti dari Harvard School of Public Health menemukan fakta, wanita yang mengonsumsi protein hewani sekitar 39 persen tidak subur. Sementara wanita yang asupan protein nabati tinggi cenderung tidak memiliki masalah pada kesuburannya.

Kacang-kacangan merupakan sumber asupan nutrisi protein nabati. Selain itu, aneka makanan seperti tahu, tempe, edamame juga sumber protein nabati.

2. Es krim

Mengonsumsi makanan berasal dari susu, termasuk es krim, rupanya bermanfaat melawan infertilitas. Hindari mengonsumsi susu skim atau low fat, karena tidak bermanfaat meningkatkan kesuburan. Kedua jenis susu ini sudah mengandung lemak, yang sebenarnya bisa membantu menyeimbangkan hormon seks.

3. Sayuran hijau

Sawi, brokoli, bayam, daun ubi jalar, dan banyak sayuran hijau lainnya kaya folat, dalam aneka studi menunjukkan asupan makanan itu bisa meningkatkan kesuburan wanita.

4. Biji labu

Biji labu kaya dengan zat besi non-heme atau zat besi yang terdapat dalam tanaman. Studi menunjukkan mengonsumsi suplemen ini cenderung 40 persen tidak mengalami sulit hamil.

5. Salmon liar

Ikan salmon kaya dengan asam lemak omega-3 yang membantu regulasi hormon reproduksi serta meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

Selain rutin mengonsumsi makanan sehat seperti di atas, agar cepat hamil hindari mengonsumsi lemak trans yang biasanya terdapat dalam makanan olahan dan makanan yang digoreng hingga kering. Lemak ini mampu memengaruhi kemampuan tubuh bereaksi dengan insulin yang membuat ovulasi jadi tak teratur.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.