Sukses

Sambung Bulu Mata Bisa Bikin Mata Buta?

Sambung bulu mata bisa menyebabkan Anda mengalami reaksi alergi.

Liputan6.com, Jakarta Tren sambung (ekstensi) bulu mata punya risiko yang mesti Anda hindari. Memang tidak membuat mata jadi buta, tapi akan muncul reaksi alergi berupa iritasi.

Yang menjadi biang keladi dari permasalahan ini rupanya adalah perekat yang digunakan untuk mengikat sambungan pada bulu mata.

Ahli sambung bulu mata dari New York, AS, Courtney Akai, mengatakan, jika Anda termasuk orang yang gampang sekali mengalami reaksi alergi, harus lebih hati-hati dalam memilih produk bulu mata.

"Atau jika Anda pernah mengalami reaksi alergi saat melakukan sambung bulu mata yang pertama, kemungkinan untuk mengalaminya kembali masih tetap ada," kata Courtney dikutip dari situs Insider, Jumat (7/7/2017).

Akai juga menyarankan, jika Anda mengalami iritasi akibat sambung bulu mata, sebaiknya periksakan diri ke bagian oftamologi (bagian diagnosis) agar mendapatkan diagnosis dan perawatan yang baik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.