Sukses

Cara Cuci Muka yang Benar Saat Jerawat Datang

Dokter kulit andalan selebritas Kendall Jenner, Kidd, menyarankan mencuci wajah dengan lembut saat jerawat timbul.

Liputan6.com, Jakarta Perhatikan cara mencuci muka di saat sedang berjerawat. Dokter kulit andalan selebrita Kendall Jenner, Kidd, menyarankan mencuci wajah dengan sangat lembut saat jerawat timbul.

"Jangan mengasari kulit wajah saat jerawat datang. Jangan menggunakan scrub atau pun mengelap wajah pakai waslap saat jerawatan," kata Kidd.

Menurut Kidd, menggunakan sesuatu yang kasar saat mencuci wajah bisa menyebabkan peradangan pada jerawat. Seperti halnya mengelap atau menggosok wajah pakai waslap kasar, ini dapat melukai kulit wajah Anda. 

Selain itu, lanjut Kit, ada potensi untuk menyebarkan bakteri yang sebelumnya sudah ada di kain tersebut.

Ada pun cara terbaik yang paling dianjurkan adalah mencuci wajah dengan menggosok pakai tangan secara lembut, seperti dikutip dari situs Hello Magazine, Kamis (6/7/2017).

Kendall pun sudah menjalankan saran Kidd. Paling tidak dalam sehari dia mencuci wajah dua hingga tiga kali dengan lembut. Selain itu dia juga tidak mau memegang area wajah.

Kini, model lingeri Victoria's Secret ini jarang terlihat memiliki jerawat walau wajahnya sering ditimpa make-up.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat

Video Terkini