Sukses

Laris Manis, Barista Ini Gambar Lukisan Terkenal di Kopinya

Liputan6.com, Jakarta Seorang barista asal Korea Selatan, Lee Kang-bin, membawa seni kopi ke level yang berbeda dengan karyanya. Melalui kopinya, Kang-bin membuat imitasi lukisan terkenal menggunakan foam latte di kafenya yang terletak di pusat Kota Seoul.

Menggunakan kuas kecil dan sendok, Kang-bin membuat ulang karya pelukis-pelukis terkenal seperti "The Starry Night" karya Vincent van Gogh dan "The Scream" karya Edvard Munch. Kang-bin menggunakan krim kental yang sudah diberi pewarna makanan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Untuk membeli hasil karyanya yang dibuat dalam waktu 15 menit ini, pelanggan dikenai biaya 10.000 won atau sekiar 100 ribu rupiah untuk secangkir kopi.

"Suatu waktu, aku menggambar 'The Starry Night' dan gambar itu terlihat sangat spesial karena lukisan terkenal itu berada di atas secangkir kopi. Setelahnya, banyak orang yang memesannya," ujar Kang-bin, melansir Reuters, Kamis (6/7/2017). Saat itu dia mencontoh lukisan tersebut dari ponselnya.

"Pelanggan biasanya memintaku menggambar lukisan favorit mereka," tambahnya.

Lewat akun Instagramnya, pria berusia 26 tahun ini sering mengunggah foto-foto dan video yang disebutnya "creamart." Walau menghasilkan karya yang memukau, Kang-bin mengatakan dia tidak pernah belajar melukis.

Dia mulai meracik kopi pada usia 17 tahun saat sedang melakukan wajib militer. Sangat menikmati proses ini, dia lalu membeli sebuah mesin kopi dan membuka kedai kopinya sendiri untuk teman-teman tentaranya. Dia membuka kedainya di camp di dekat perbatasan Korea Utara.

Pelanggan di kafenya sangat menikmati seni buatan Kang-bin. Tak hanya membuat lukisan terkenal, Kang-bin juga menggambar berbagai karakter kartun Disney, seperti Aladdin dan Bambi di atas kopinya.

Artikel Selanjutnya
Bermodal Arang Tembakau, Seniman Mesir Membuat Lukisan Unik
Artikel Selanjutnya
Nikmati Sensasi Makan Es Krim Rasa Pizza