Sukses

2 Tanda Pasangan Anda Seorang Psikopat

Perhatikan tanda-tanda yang memberi tahu pasangan Anda seorang psikopat

Liputan6.com, Jakarta Bila di tengah-tengah hubungan pasangan Anda mudah marah tanpa alasan yang jelas, melakukan kesalahan tapi tak merasa bersalah, sebaiknya waspada karena itu merupakan tanda-tanda pasangan Anda seorang psikopat.

Stephen Snyder, M.D., professor klinis psikiatri di Icahn School of Medicine di Mt. Sinai, mengatakan tanda orang psikopat biasanya orang yang tidak pernah merasa bersalah, sekalipun ia benar-benar melakukan kesalahan.

"Psikopat biasanya akan berlaku lebih kejam dari yang Anda bayangkan. Mereka bisa menggunakan pesona atau tipu daya untuk mengelabui target yang diinginkan," ujar Matt Stanford, Ph.D., chief executive officer di Hope and Healing Center & Institute, Texas.

Meskipun Anda tidak dapat mengetahui dengan pasti seperti apa tanda seorang psikopat. Namun, seperti dikutip laman Women's Health Magazine, Rabu (5/7/2017) berikut yang bisa menandakan seorang psikopat.

1. Pribadi anti-sosial

Dalam buku psikiatri modern The Sociopath Next Door, milik psikolog Martha Stout, Ph.D, disebutkan sebagian besar psikopat memiliki gangguan kepribadian anti-sosial. Mereka cenderung tidak memiliki kepedulian yang konsisten dan senang melanggar hak orang lain.

2. Pembohong besar

Psikopat cenderung sering berbohong dan mereka tidak dapat menahan dirinya. "Jadi Anda mungkin bisa mulai mendeteksi ketidakkonsistenan perkataan dia kepada Anda," ujar Stout.

Banyak penelitian yang menemukan prevalensi psikopat lebih sering terjadi pada pria dibandingkan wanita. Penelitian ini terbit dalam International Journal of Women's Health.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.