Sukses

Pesan Bunga Citra Lestari untuk Noah

Bunga Citra Lestari selalu mengingatkan anaknya, Noah, untuk mementingkan orang sekitar dan jangan egois.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari punya peraturan yang tak boleh dilanggar Noah Sinclair, yaitu makan harus di meja makan, tidak boleh lari-larian, dan sudah dibiasakan makan sendiri sejak kanak-kanak.

Sedangkan untuk aktivitas menonton televisi atau bermain ponsel, perempuan yang akrab disapa BCL ini lebih membebaskan dan membiarkan Noah merasakan sendiri dampak dari kebiasaan itu bila dilakukan berlebihan.

"Sampai pada akhirnya dia menyadari bahwa menonton teve terus, dia tidak dapat melakukan hal-hal yang lain, dia jadi malas. Aku biarin dulu, baru setelah itu ngomong, 'Gimana? Enak enggak, nonton teve terus di rumah tidak keluar? Enggak enak, kan, badannya?" kata Bunga Citra Lestari kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

Setelah Noah merasakan tidak enaknya menonton televisi terlalu lama, barulah BCL menasihati buah hati tercinta yang sebentar lagi genap berumur tujuh tahun.

"Nonton teve boleh, tapi jangan sampai kayak zombie, jadi kayak ketergantungan. Tetap harus berinteraksi dengan orang lain," kata BCL menekankan.

Pun dalam hal bermain ponsel. Seasyik apa pun gim yang sedang dia mainkan, BCL selalu berpesan agar sang anak lebih mengutamakan orang lain yang sedang membutuhkan pertolongannya.

"Aku selalu bilang, kalau ada manusia lain yang membutuhkan pertolongan, tolong dia. Dan, apabila di saat kamu pegang hape ada orang yang mengajak kamu ngomong, ngomong dulu sama orangnya, jangan duluin yang di hape," kata Bunga Citra Lestari menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini