Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Bercinta Minimal 2 Kali Seminggu, Jantung Pria Lebih Sehat

Liputan6.com, Jakarta Penelitian baru menunjukkan, bercinta beberapa kali dalam seminggu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, terutama pada pria. Hal ini akan mengurangi kemungkinan seseorang mengalami penyumbatan arteri dibandingkan mereka yang bercinta kurang dari sekali dalam sebulan.

Walau baru ada sedikit bukti ilmiah yang menjelaskan mengapa kehidupan seks yang sehat melindungi dari penyakit.

Temuan terakhir, yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, aktivitas seksual dapat menurunkan tingkat homosistein (asam amino). Kadar hemosistein yang tinggi dapat merusak pembuluh darah menuju jantung.

Akibatnya, terjadi peningkatan pembentukan darah yang membeku dan berisiko mematikan.

Peneliti dari National Defence Medical Centre di Taiwan meneliti lebih dari 2 ribu pria dan wanita berusia antara 20 tahun dan 59 tahun.

Mereka menganalisis darah untuk mengukur kadar homosistein dan mencocokkan hasilnya dengan aktivitas seksual yang dilakukan masing-masing peserta, ditulis dari Daily Star, Selasa (4/7/2017).

Hasil menunjukkan, homosistein rendah pada pria yang mengaku bercinta setidaknya dua kali seminggu, sedangkan kadar homosistein tinggi pada pada pria yang bercinta kurang dari sebulan sekali.

Di sisi lain, Dr Mike Knapton, dari British Heart Foundation mengatakan, penelitian tersebut memang menarik. Namun, tidak membuktikan secara jelas, bercinta secara teratur dapat  membuat kadar homosistein rendah.

 

Artikel Selanjutnya
Ingin Jaga Gairah, Hindari Makanan Ini Sebelum Bercinta
Artikel Selanjutnya
Arahkan Tangan ke Tiga Titik Ini Bikin Seks Makin Panas