Sukses

Peminat Operasi Plastik Makin Muda

Kini, banyak wanita di bawah usia 40 sudah menjalani operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta Usia perempuan yang melakukan operasi plastik semakin muda saja. Data dari klinik bedah plastik Harley Street menyebutkan, belakangan ini yang paling sering melakukan operasi plastik adalah wanita berumur 39 tahun, padahal tiga tahun yang lalu masih didominasi kaum hawa berumur 40 tahun ke atas.

Menurut salah satu dokter plastik, Julian De Silva, saat 39 tahun sebagian besar wanita belum memperlihatkan penuaan. Operasi pada bibir, lipatan perut, facelift, dan botox sebenarnya baru diperlukan pada wanita paruh baya.

Jangan salah, pria juga melakukan operasi plastik. Bila dulu rata-rata usia 47, kini mereka menjalani operasi plastik saat 45 tahun.

Kehadiran media sosial Instagram menurut De Silva jadi penyebab semakin banyak orang ingin tampil lebih menarik. Salah satunya dengan menjalani operasi plastik.

Dia menyarankan agar pikir berulang kali sebelum melakukan tindakan itu. "Mereka telah melakukan riset terlebih dahulu sebelum menjalani operasi plastik. Tujuannya demi memperbaiki penampilan jadi lebih menarik," kata De Silva mengutip Independent, Selasa (4/7/2017).

Dokter bedah plastik asal Kanada, Daniel Martin juga mengingatkan bahwa masa pemulihan usai operasi plastik itu lama. Bahkan lebih lama dari perkiraan orang. Lalu, miliki harapan yang realistis dan memiliki ahli bedah yang tepat untuk prosedur yang dibutuhkan.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.