Sukses

Berat Badan Naik Usai Menikah, Tanda Pasangan Lebih Bahagia

Apa indikator kebahagiaan pasangan menurut Anda? Nyatanya, ukuran pasangan bahagia adalah lingkar pinggang.

Liputan6.com, Jakarta Apa indikator kebahagiaan pasangan menurut Anda? Materi, romantisme atau kesetiaan? Nyatanya, ukuran pasangan bahagia adalah dari lingkar pinggang.

Penelitian tersebut dilakukan National Center for Biotechnology Information. Jadi, dalam empat tahun, para ilmuwan mengikuti perkembangan 169 pasangan pada awal pernikahan mereka.

Selanjutnya, para peneliti mengukur berat badan pasangan selama dua kali setahun dan mengajukan pertanyaan tentang kehidupan pernikahan dan ukuran kebahagiaan secara keseluruhan.

Hasilnya cukup menarik. "Pasangan yang merasa bahagia banyak mengalami kenaikan berat badan," ungkap peneliti, seperti dikutip Yourtango, Selasa (4/7/2017).

Ironisnya, mereka yang tetap langsing cenderung melaporkan pernikahan yang kurang bahagia dan berakhir pada perceraian.

Para peneliti berteori, fenomena itu ada kaitannya dengan tekanan pada penampilan. Namun, psikolog Andrea L. Meltzer, yang memimpin penelitian tersebut, mengingatkan konsekuensi kesehatan seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular saat pasangan mengalami kenaikan berat badan.

"Pasangan boleh berbahagia dengan kenaikan berat badan. Namun, mereka perlu ingat implikasi kesehatan yang akan diterima," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.