Sukses

3 Penyebab Diet Anda Gagal Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Setelah diet selama sebulan penuh, berat badan tidak juga turun. Kebanyakan orang mungkin kesal karena diet yang dilakukan belum juga berhasil.

Penyebab utama mengapa orang gagal mencapai penurunan berat badan maksimal karena mereka tidak tahu cara diet yang tepat.

Ada juga penyebab lain, seperti dikutip Daily Entertainment, Selasa (4/7/2017) diet yang Anda lakukan gagal untuk menurunkan berat badan.

1. Tingkat stres tinggi

Kunci untuk menurunkan berat badan dengan mudah adalah menjalani kehidupan yang tenang dan bebas stres. Jika didera stres karena pekerjaan atau lainnya, hal ini akan memaksa orang untuk makan lebih banyak.

Alhasil, berat badan Anda tidak turun.

1 dari 3 halaman

Insomnia dan kurang tidur

2. Insomnia dan kurang tidur

Insomnia dan kurang tidur bisa menjadi penyebab berat badan tidak turun. Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan.

Hal ini dikarenakan tidur tidak hanya berpengaruh pada tingkat metabolisme.

Tapi juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin (hormon mengatur kadar glukosa darah) serta membantu untuk mengendalikan tingkat kelaparan dengan lebih baik.

2 dari 3 halaman

Tidak ada variasi dalam asupan makanan

3. Tidak ada variasi dalam asupan makanan

Diet akan berhasil dilihat dari nilai kalori yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan agar metabolisme berada pada tingkat optimal.

Jika Anda mengonsumsi makanan serupa tiap hari, maka tubuh akan memiliki tingkat kalori yang sama per hari.

Berat badan pun sulit turun. Efek lain, tingkat metabolisme juga menurun. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu lebih bervariasi soal asupan makanan.

Variasikan jumlah kalori dan jenis makanan yang dimakan tiap hari.

Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Konsumsi Protein Berlebih Berisiko Fatal
Artikel Selanjutnya
Orang Kurus Tetap Perlu Olahraga, Ini 4 Alasannya