Sukses

Tabir Surya untuk Kulit Wajah Mudah Berjerawat

Penggunaan tabir surya sangat direkomendasikan untuk mencegah kerusakan kulit, termasuk Anda yang memiliki jenis kulit mudah berjerawat.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita tidak lagi menggunakan tabir surya karena alas bedak atau foundation yang mereka pakai sudah mengandung SPF. Padahal, pakar dermatologi menyarankan untuk menggunakan tabir surya khusus wajah untuk melindung kulit dengan ekstra.

Melansir Medical Daily, Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan penggunaan tabir surya setidaknya mengandung SPF 15 atau lebih tinggi. Penggunaannya juga harus diulang kembali setiap dua jam bagi individu yang beraktivitas di luar ruangan.

Dr Marina Peredo MD, pemilik Spatique Medical Spa di Smithtown, New York, dan profesor klinis di Mount Sinai School of Medicine merekomendasikan agar setiap orang menerapkan tabir surya setiap hari. Seperti dikutip laman New Beauty, Senin (3/7/2017) berikut yang harus diperhatikan dalam penggunaan tabir surya untuk wajah.

1. Gunakan tabir surya dengan SPF 30

Penggunaan SPF setidaknya 30 dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Menurut Vic Narurkar, MD, pakar dermatologi dari San Francisco, penggunaan tabir surya pada wajah dapat melindungi kulit dari hiperpigmentasi.  

2. Pilih kandungan antioksidan

Pada jenis kulit yang mudah berjerawat disarankan untuk menggunakan tabir surya yang mengandung antioksidan. Ini bisa membantu mencegah dan meredamkan jerawat, perubahan warna kulit, dan membatasi risiko hiperpigmentasi juga.

3. Lindungi area mata

Kulit yang mengelilingi bagian luar mata bisa dengan cepat mengembangkan bintik akibat sinar matahari. Untuk mendapatkan tingkat perlindungan yang maksimal, oleskan juga tabir surya di sekitar mata dan gunakan kacamata sebagai pelindung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini