Sukses

Beda dengan yang Diminum Jokowi, Ini Sajian Kopi dari 9 Negara

Presiden Joko Widodo baru saja menikmati es kopi susu tetangga yang hanya ada di Jakarta. Tapi, beberapa negara ini juga punya kopi khas lo.

Liputan6.com, Jakarta Siang tadi Presiden Joko Widodo baru saja singgah di Toko Kopi Tuku dan menikmati Kopi Susu tetangga, sajian kopi susu panas khas kedai tersebut. Kopi Susu Tetangga bisa dibilang unik dan berbeda dari sajian kopi susu pada umumnya karena terbuat dari campuran gula aren. Di Indonesia sendiri, kopi susu merupakan jenis kopi khas yang selalu dinikmati para pecinta kopi.

Namun, bukan hanya Indonesia saja yang memiliki jenis kopi khas. Seperti dikutip Huffington Post, Minggu (2/7/2017) ada beragam jenis kopi lezat di seluruh dunia dan berikut cara pecinta kopi menikmati secangkir kopi di negaranya. Ditambah, beberapa negara ini juga memiliki campuran kopi dan susu yang bisa Anda coba!

1. Jerman

Orang biasanya menambahkan dua ons rum di dalam kopinya. Campuran kopi hitam, rum dan gula secukupnya, ditambah dengan whipped cream akan memanjakan lidah penikmatnya.

2. Vietnam

Mungkin terdengar aneh, tapi orang-orang di Vietnam terbiasa menikmati kopi telur.

Dua butir kuning telur, dicampur dengan setengah sendok teh susu kental manis, madu dan vanili akan memberikan rasa yang unik saat Anda meminumnya.

3. Amerika

Gibraltar merupakan jenis kopi jenis espresso yang dicampur dengan sedikit susu.

4. Spanyol

Cafe Bombón, kopi Spanyol yang populer ini cocok bagi mereka yang menyukai rasa manis karena sebagian besar campuran dari jenis kopi ini adalah susu kental manis.

5. Turki

Kopi Turki yang memiliki bubuk super halus ini biasanya diseduh dengan panci tembaga yang disebut cezve. Meski terlihat agak rumit, tapi proses pembuatan kopi ini akan memberikan rasa yang maksimal.

6. Meksiko

Untuk menikmati kopi asal Meksiko yang dikenal dengan sebutan Cafe de Olla ini, biji kopi akan direbus dalam panci dengan satu liter air, batang kayu manis, kulit jeruk dan gula merah. Sebelum menyeruputnya Anda harus menunggu sekitar lima menit sampai gula benar-benar larut.

7. Italia

Espresso Romano, kopi yang disajikan dengan sepotong lemon di sampingnya ini akan memberikan rasa segar saat Anda mulai meminumnya.

8. Yunani

Frappé adalah minuman es kopi yang dibuat dari kopi instan, ditambah dengan gula dan air yang memiliki tekstur sedikit berbusa di atasnya.

9. Austria

Kaisermelange merupakan kopi hitam yang disajikan dengan sebutir kuning telur, gula dan cognac. Beberapa orang bahkan memasukkan kuning telur, gula, dan sedikit susu tergantung dengan selera masing-masing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini