Sukses

Bukan di Kepala, Rambut di Area Ini yang Pertama Kali Beruban

Selain rambut di kepala, rupanya bulu di area ini yang lebih dahulu beruban. Di mana ya?

Liputan6.com, Jakarta Memasuki usia lanjut baik pria dan wanita akan memiliki uban di rambut. Bahkan uban juga akan tumbuh di dalam lubang hidung atau pada bulu hidung Anda. Percaya?

Studi menunjukkan selain rambut yang bisa beruban, ternyata rambut di tubuh yang pertama kali mengalami perubahan warna adalah bulu hidung. Selanjutnya diikuti dengan perubahan warna pada rambut kepala, jenggot, dan alis.

Dikutip dari laman Goody Feed, Minggu (2/7/2017) berikut fakta menarik tentang bulu hidung yang belum banyak diketahui.

1. Bulu hidung tumbuh seperti rambut

Tidak banyak orang sadar jika pertumbuhan bulu hidung sama seperti rambut. Bulu hidung ternyata tidak cuma sehelai atau dua helai saja, yang biasanya mencuat sampai keluar dari dalam lubang.

2. Bulu hidung pria lebih sering keluar

Dibandingkan wanita, bulu hidung pria memang lebih sering nongol dan beberapa pria tidak nyaman dengan ini. Kondisi ini rupanya bukan terjadi karena kebetulan saja, tapi helai bulu hidung pria memang tergolong lebih banyak dan terjadi akibat perubahan hormonal.

3. Untung bagi penderita asma

Bagi Anda yang memiliki asma, bersyukurlah jika bulu hidung Anda tidak sedikit. Studi menemukan bulu hidung yang lebat dapat membantu para penderita asma untuk menyaring partikel yang lebih besar. Bulu hidung yang banyak akan berfungsi lebih baik menyaring partikel kotor yang bisa memicu kambuhnya asma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.