Sukses

Pada Usia Ini Anda Paling Bahagia, Kapan Tepatnya?

Survei mengungkapkan saat pada dua usia ini orang merasa amat bahagia. Bukan 17 tahun yang pasti.

Liputan6.com, Jakarta Selama mengarungi kehidupan, pada usia berapa Anda merasa bahagia? Saat 17 tahun? Rupanya bukan.

Menurut survei dari London School of Economics and Political Science, Inggris, terhadap 23 ribu partisipan usia 17-85, terungkap orang merasa paling bahagia ketika memasuki 23 dan 69 tahun. 

Melansir Reader's Digest, Sabtu (1/7/2017) saat seseorang berusia 23 tahun, tubuh masih enerjik dan rasa penasaran akan banyak hal di dunia ini begitu membuncah. Lalu di usia ini juga mulai masuk ke fase baru kehidupan, seperti bekerja dan traveling tempat baru.

Namun ketika sudah masuk 30-40 tahun, kehidupan mulai penuh rutinitas. Ada banyak kesibukan serta target yang perlu dicapai, baik untuk diri sendiri serta keluarga.

Ketika sudah masuk pensiun di usia 60-an tahun, kehidupan kembali santai dan menyenangkan. Berkumpul bersama keluarga, mengasuh cucu, dan melakukan aneka hobi seru.

Namun, tak perlu bersedih telah melewati usia itu atau berharap cepat-cepat sampai usia itu. Banyak pakar yang mengatakan kita bisa bahagia sekarang tanpa perlu memikirkan usia berapa.

Para ahli menyarankan untuk memprioritaskan hal-hal kecil tapi bisa bikin bahagia. Seperti jalan-jalan atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini