Sukses

Terharu, Mickey Mouse Sapa Bocah Tunarungu Pakai Bahasa Isyarat

Bocah tunarungu mendapat sapaan menggunakan bahasa isyarat dari Mickey Mouse dkk saat ke Disneyland.

Liputan6.com, Jakarta Mendapat lambaian dan sapaan dari tokoh karakter Disney saat di Disneyland membuat anak-anak bahagia. Perasaan yang sama pun dirasakan bocah tunarungu yang disapa pakai bahasa isyarat, bahkan dipeluk Mickey dan Minnie Mouse.

Belum lama ini bocah tunarungu bernama Phoenix ke Disneyland California, Amerika Serikat. Dia berkesempatan ke sana berkat lembaga amal yang fokus pada anak-anak, Olive Crest.

Ketika bertemu Minnie, Mickey, dan Pluto, si bocah menggemaskan berusia sekitar tiga tahun ini langsung menyapa mereka menggunakan bahasa isyarat. Betapa senangnya Phoenix ketika Mickey dan Minnie membalas sapaannya.

Awalnya Phoenix menoleh ke arah Pluto, lalu Minnie menepuk bahunya. Minnie dan Mickey kemudian menyapa Phoenix menggunakan bahasa isyarat: 'Senang sekali bertemu kamu' dan 'Aku sayang kamu' seperti mengutip Readers Digest, Sabtu (1/7/2017).

Mendapat sapaan balasan lewat bahasa isyarat dari karakter Disney kesukaannya, Phoenix pun langsung maju memeluk Minnie. Dekapannya erat sekali.

Lalu, dia berjalan sedikit ke arah Mickey dan kembali mendapat pelukan seperti terlihat dalam video yang diunggah dalam akun Instagram @olive.crest.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini