Sukses

Restoran Cepat Saji Ini Ungkap Cara Masak Ayam Jadi Enak

Baru-baru ini pegawai KFC untuk South Pacific mengungkapkan cara restoran cepat saji ini memasak ayam.

Liputan6.com, Jakarta KFC dikenal sebagai restoran cepat saji yang memiliki sajian ayam lezat. Nah, baru-baru ini direktur KFC untuk wilayah Pasifik Selatan (South Pacific, mencakup Australia, Selandia Baru, dan Nugini -red.) yang baru, Lawson, membeberkan cara mengolah ayam.

Bukan tanpa sebab Lawson mengungkapkan cara memasak ayam. Dia tidak ingin orang salah paham dengan proses memasak ayam di KFC. Terlebih banyak juga yang menuding restoran cepat saji kerap dianggap sebagai biang keladi aneka penyakit tidak menular di masyarakat.

"Ada persepsi selama ini, karena ini makanan cepat saji berarti (ayam) sudah dimasak setengah matang, lalu dimasukkan ke penggorengan kemudian disajikan," kata Lawson

Kepada penulis Dana McCauley dari news.com.au, dikutip Jumat (30/6/2017) Lawson mengungkapkan cara rinci KFC mengolah ayam.

Pertama, ambil ayam segar dari kulkas, lalu rendam dalam air dingin. "Kami mencelupkannya ke situ untuk membantu tepung menempel sempurna pada ayam," jelas Lawson.

Lalu, baluri ayam dengan tepung berbumbu. "Rahasianya ada pada bumbu rempah yang dibalur pada ayam, pegawai kami pun tidak tahu resepnya," tuturnya,

Baru kemudian, goreng ke dalam minyak panas. Menurutnya, dengan rangkaian cara ini yang membuat rasa ayam KFC jadi khas.

"Anda bisa memasak seperti ini, tapi rasa ayam yang dihasilkan akan berbeda," jelasnya lagi.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini