Sukses

2 Minggu Tanpa Makeup, Wanita Ini Merasa Lebih Cantik

Tak semua wanita berani keluar rumah tanpa memoleskan sedikit makeup di wajahnya, tetapi wanita ini menemukan keajaiban.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua wanita berani keluar rumah tanpa memoles sedikit makeup di wajahnya. Namun, Chloe Pantazi, editor senior di laman Insider, membuktikan bahwa bepergian tanpa make up benar-benar menyenangkan.

Dikutip dari laman Insider, Jumat (30/6/2017), Pantazi memutuskan untuk menantang dirinya sendiri dengan tidak merias wajah selama dua minggu. Hasilnya, ia mendapatkan tampilan kulit sehat dan alami.

Sebelumnya, ia selalu mengandalkan seluruh alat makeup untuk menutupi kekurangan yang ada di wajahnya. Namun, ia memutuskan untuk berhenti menggunakan seluruh alat makeup-nya dan pergi keluar rumah tanpa sedikit alas bedak, maskara, bahkan lipstik favoritnya.

"Saya menyimpan catatan kecil untuk mendokumentasikan perubahan yang terjadi pada wajah saya tanpa makeup sepanjang hari. Beberapa hari pertama memang sangat sulit," ujar Pantazi.

Rasanya sangat aneh, tutur wanita berambut panjang ini. Selama dua minggu, ia hanya mengandalkan pelembap dan tabir surya. Ia juga rajin mencuci muka, menggunakan masker wajah, membersihkan wajah dengan toner, dan menggunakan krim di bawah mata sebelum keluar rumah dan tidur.

"Wajah saya benar-benar seperti telanjang. Tapi, rasanya enak membiarkan kulitku bernapas walaupun ada beberapa jerawat yang membuatku kesal," katanya.

Setelah dua minggu, Pantazi merasakan perubahan yang signifikan pada wajahnya. Bahkan, teman-teman kantornya mengatakan wajah Pantazi tampak lebih cerah dan sehat.

"Mereka mengatakan bahwa saya masih terlihat cantik tanpa makeup, dan saya merasa lebih percaya diri setelah tidak memakai makeup," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.