Sukses

Alasan Tak Ada WiFi Gratis di Kedai Filosofi Kopi Blok M

Rio Dewanto memang sengaja tidak memasang WiFi gratis di kedai kopi miliknya, Filosofi Kopi.

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto memiliki alasan kenapa tidak memasang WiFi di kedai kopi miliknya, Filosopi Kopi. Selain menghindari kebiasaan buruk para pengunjung warung kopi yang pesan satu minuman saja lalu duduk berjam-jam demi bisa internetan gratis, Rio ingin mereka saling bicara.

Hal ini Rio ungkapkan kepada Mario Kassar, produser film Terminator, saat bertandang ke kedai kopi yang berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Sebenarnya, kita nggak pasang WiFi. WiFi yang kami pakai sekarang itu spesial untuk kedatangan kamu. Sebenarnya, kami ingin orang-orang yang datang ke sini berbicara satu sama lain," kata Rio Dewanto seperti dikutip dari vlog pribadinya berjudul "Ngopi Bareng Produser Rambo", Jumat, 30 Juni 2017.

Mario Kassar mendukung langkah yang telah Rio ambil. Menurut Mario, dengan adanya WiFi di kedai kopi, kebanyakan orang hanya membeli satu cangkir saja dan bisa menghabiskan waktu selama lima jam untuk berselancar di dunia maya, mumpung gratis.

"Sebenarnya, idenya adalah, kita ingin mereka lebih berbicara dan berinteraksi," kata Rio Dewanto menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini