Sukses

Cerita Barack Obama dan Burger Keju Kesukaannya

Liputan6.com, Washington DC, Amerika Serikat Makanan kesukaan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama tak hanya sayuran, buah, dan kacang saja. Ia juga sesekali makan burger keju (cheeseburger). Rupanya burger keju termasuk salah satu makanan kesukaan Obama.

Cerita Obama yang makan burger keju ditulis The Washington Post pada  2014 silam. Ia makan burger keju saat beberapa pimpinan negara lain melakukan kunjungan kenegaraan di Amerika Serikat.

Pada 2010, Obama membawa Presiden Rusia Dmitry Medvedev ke Ray's Hell Burger yang berada di Washington DC. Burger yang ada di restoran tersebut terbilang enak. Obama memesan burger yang berisi keju, bawang bombay, selada, dan tomat.

Lain cerita, pada suatu kunjungan di siang hari. Obama mendatangi Shack Shake, restoran yang sudah memiliki 34 cabang di seluruh dunia ini berada di Connecticut Avenue NW. Obama memesan burger dan kentang goreng.

Yang menakjubkan, ia mendorong kenaikan upah minimum para karyawan di Shake Shack. Gedung Putih memilih Shake Shack karena burgernya termasuk besar, sehingga membayar pegawainya lebih dari 10 dolar per jam.

Barack Obama beserta stafnya makan burger di Good Stuff Eatery, Capitol Hill, Washington pada 3 Agustus 2011. (Foto: REUTERS/Jason Reed)

Bahkan sang istri, Michelle Obama mengakui dirinya terobsesi dengan kentang goreng di Shake Shack. Ia mengunjungi Shack Shake DC saat pertama kali dibuka dan memesan burger keju yang di atasnya diberi selada, tomat dan saus rahasia berupa campuran mayones, kecap, mustard dan rempah-rempah.

Tak lupa, Michelle memesan kentang goreng, milkshake dan coke. Seperti Michelle, Obama juga ikut memakan kentang goreng. Saat melakukan perjalanan pertamanya dengan Air Force One  dari Chicago menuju pelantikannya sebagai presiden, dikutip dari The Washington Post, Jumat (30/6/2017).

Obama memesan menu makan malam berupa burger keju, yang dilengkapi mustard, selada, tomat, dan salad.

Ia ditanya oleh seseorang, "Apakah salad yang ada berarti tidak mau kentang goreng?"

"Oh, saya akan mengambil kentang gorengnya juga," kata Barack Obama

 

Artikel Selanjutnya
Unik, Sensasi Menyantap Donat Rasa Chicken Wings
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Saus Keju ala Restoran Siap Saji