Sukses

Mau Terhindar dari Stres? Coba Makan Ini

Khasiat buah dan sayur memang tak ada duanya, khususnya dalam meredakan stres.

Liputan6.com, Jakarta Khasiat buah dan sayur memang tak ada duanya, khususnya dalam meredakan stres. Sebuah studi terbaru yang dilakukan para ilmuwan dari University of Sydney menemukan, wanita yang makan lima sampai tujuh porsi buah setiap hari ternyata memiliki risiko stres lebih rendah.

Seperti dimuat Womenshealthmag, Jumat (29/6/2017), risiko stres tersebut berkurang hingga 23 persen dibandingkan wanita yang jarang atau sama sekali tak pernah makan buah.

"Sebagian besar buah dan sayur mengandung antioksidan tinggi seperti vitamin C dan E, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit," kata peneliti utama penelitian ini,Binh Nguyen.

Dan kekurangan vitamin B yang banyak terdapat dalam buah dan sayur, seperti asam folat (vitamin B9) bisa mempengaruhi mood dan juga dikaitkan dengan depresi.

"Untuk mencegah stres dan mendapatkan kandungan nutrisi yang baik, cobalah konsumsi buah stroberi atau paprika untuk mendapatkan manfaat vitamin C, sayuran berdaun hijau untuk vitamin E juga pisang dan alpukat untuk vitamin B," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini