Sukses

Orang Merasa Lebih Seksi Jika Pakai Baju Warna Ini

Studi yang terbit dalam European Journal of Social Psychology, menemukan orang-orang yang memakai warna merah merasa lebih seksi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi terbaru menemukan orang merasa lebih dan paling seksi saat mengenakan pakaian berwarna merah.

Studi yang terbit dalam European Journal of Social Psychology, menemukan orang-orang yang memakai warna merah cenderung memiliki daya tarik seksual yang lebih tinggi dibandingkan warna lain. Ditambah, responden juga menilai dirinya memiliki daya tarik seksual yang lebih dibandingkan saat mereka berpakaian berwarna biru.

Dikutip dari Hello Giggles, Kamis (29/6/2017) periset meminta peserta untuk mengenakan kaos merah atau biru dan duduk di sebuah bilik yang dilengkapi dengan cermin. Kemudian, peserta diminta untuk menilai diri mereka sendiri. Dilanjutkan dengan sesi foto yang diambil oleh periset.

Anne Berthold, peneliti utama mengatakan efek merah rupanya memiliki daya tarik tersendiri. Studi pada 2014 juga menemukan orang yang mengenakan pakaian berwarna merah dapat menarik perhatian orang asing yang melihatnya.

"Kami menemukan bahwa orang bisa merasa lebih atraktif saat memakai baju merah," ujar Berthold.

Meski begitu, peneliti juga menemukan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh responden saat mengenakan pakaian berwarna merah.

"Mungkin individu merasa tidak aman dan nyaman karena warna merah membuat semua orang memperhatikan dan melirik mereka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.