Sukses

Tanpa Disadari Diet Ini Sebabkan Aroma Vagina Tak Sedap

Tidak menjaga kebersihan vagina memang bisa menyebabkan organ intim wanita ini mengeluarkan aroma tak sedap, tapi diet ini juga penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak menjaga kebersihan vagina memang bisa menyebabkan organ intim ini mengeluarkan bau tak sedap. Namun, rupanya pola diet Anda juga dapat menentukan aroma yang keluar dari bawah sana.

Dikutip dari laman Hello Giggles, Kamis (29/6/2017) aroma dari vagina yang mudah berubah harus disadari oleh pemiliknya. Sebab, saat aroma vagina mendadak tak normal ditambah dengan tekstur cairan yang tidak biasa bisa menandakan vagina dalam keadaan tak sehat.

Dan, tanpa disadari menu diet harian yang disantap juga bisa mengubah aroma vagina menjadi tak sedap. Salah satunya jika Anda selalu mengonsumsi bawang merah. Bahkan sayuran jenis brokoli dan asparagus juga dapat menyebabkan aroma vagina tidak sedap.

Bukan hanya mengubah aroma, bahan makanan termasuk gula, daging merah dan susu jika dikonsumsi berlebihan dapat mengubah tingkat pH normal pada vagina dan menghasilkan bau yang aneh.

Untuk mencegah aroma vagina tak sedap, disarankan semua wanita rutin makan sayuran segar, buah-buahan, biji-bijian, minum banyak air putih, dan mengonsumsi Greek yoghurt.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.