Sukses

Menu Diet yang Bikin Berat Badan Turun Cepat Usai Lebaran

dr. Dewi Ema Anindia, dari Klikdokter.com menyarankan Anda untuk menambah menu makanan berikut ini untuk menurunkan berat badan usai lebaran

Liputan6.com, Jakarta Usai lebaran wajar saja kalau berat badan Anda mendadak naik. Nah, untuk mengusir lemak berlebih disarankan untuk menjaga pola makan sehat dan teratur juga diimbangi dengan aktivitas fisik. Tapi, bagaimana ya diet yang paling efektif untuk menurunkan berat badan?

Dari berbagai pola diet untuk menurunkan berat badan, dr. Dewi Ema Anindia dari Klikdokter.com mengatakan, Anda harus menjaga makanan yang dikonsumsi. Bukan saja dengan mengatur jadwal makannya, tapi juga pemilihan jenis makanan serta melakukan lebih banyak olahraga.

Seperti dilansir dari Klikdokter.com, Dewi menyarankan untuk mengurangi asupan makanan yang mengandung gula, pati, dan daging hewan untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

"Anda bisa mengganti menu harian Anda dengan buah-buahan, sayuran, bagian putih telur, ikan, produk susu yang rendah lemak, serta daging tanpa lemak--seperti ayam tanpa kulit dan daging kambing," Dewi menyarankan.

Selain itu, perbanyak sayuran, minum air putih, dan pastikan tubuh banyak beraktivitas agar kalori terbakar dengan maksimal dan berat badan kembali normal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini