Sukses

Jemur Handuk Saja Tak Cukup untuk Usir Bau Tak Sedap

Ada beberapa cara yang dapat Anda perbuat supaya handuk menjadi lebih enak dicium.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sering mengeluhkan handuk yang berbau tak sedap dan apek saat dicium. Handuk bau bisa menjadi masalah, apalagi jika handuk basah yang bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.

Jamur ini yang menyebabkan muncul aroma tak sedap pada handuk.

Seperti dikutip dari situs One Good Thing by Jillee, Kamis (28/6/2017), ada solusi sederhana mengusir bau tidak sedap pada handuk. Handuk pun akan tercium wangi dan segar. Kebersihan handuk dapat terjaga.

1. Pastikan memeriksa handuk. apakah handuk sudah kering saat dijemur. Kelembaban bisa membuat handuk berbau asam (apek).

2. Pastikan menggantung handuk hingga kering tiap selesai dipakai.

3. Pastikan tidak menggunakan terlalu banyak deterjen saat mencuci handuk. Kelebihan deterjen dapat meninggalkan endapan, terutama pada mesin cuci yang menggunakan sedikit air.

4. Jangan gunakan pelembut kain komersial pada handuk. Pelembut kain tidak menyerap baik pada handuk.

Sebagai gantinya, carilah sebotol cuka. Cuka adalah pelembut kain alami yang bagus untuk mencuci handuk. Hal ini akan mencegah penumpukan jamur, menghilangkan apek, dan membuat handuk menjadi lebih lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.