Sukses

Barack Obama Kurangi Minum Alkohol dan Berhenti Merokok

Barack Obama termasuk mantan presiden yang mengurangi minum alkohol.

Liputan6.com, Jakarta Sewaktu menjadi presiden Amerika Serikat dari tahun 2009-2017, Barack Obama termasuk presiden yang punya kondisi kesehatan prima. Pernyataan ini berdasarkan dr Ronny L Jackson, dokter yang bertugas di Gedung Putih, Amerika Serikat.

Ronny mengatakan, kesehatan Obama yang prima karena pilihan gaya hidup sehat yang dilakukannya. Misal, mengurangi minuman beralkohol dan rutin berolahraga.

Pemeriksaan medis Obama yang dipublikasikan pada 8 Maret 2016, yang ditulis pada laman Tuko, Kamis (28/6/2017), menyebut, Barack Obama dapat mengontrol minum alkohol dengan baik.

Selain itu, Obama yang dulu termasuk perokok berat, kini berhasil berhenti merokok. Namun, ia masih menggunakan permen karet nikotin sesekali.

Secara keseluruhan, kesehatan Obama tetap prima dan makin membaik.

Tes ini merupakan tes medis keempatnya sejak Obama menjabat sebagai Presiden ke-44 AS. Kesehatan Obama pun diketahui seluruh warga negara AS.

Hal tersebut menurut konstitusi AS, warga negara AS harus diberi informasi berkala tentang status kesehatan presiden yang tengah berkuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.