Sukses

Cara Mudah agar Stres Tak Buat Lingkar Pinggang Membesar

Liputan6.com, Jakarta Stres memang bisa merusak diet. Selalu berada dalam "tensi tinggi" dapat membuat pola makan berantakan. Tak heran jika hal ini kemudian berujung pada bertambahnya ukuran lingkar pinggang.

Sebuah studi baru dari Michigan State University untungnya menemukan cara mudah menyetop hal ini. Agar stres tak membuat perut membuncit, caranya hanya satu: cukup tidur.

Pada percobaan pertama mereka, para peneliti menyurvei 125 orang pegawai teknologi informasi yang muatan kerjanya sangat besar sehingga mereka merasa selalu kekurangan waktu. Pada percobaan kedua, mereka menganalisis 110 analis pusat data yang melaporkan sering merasa stres akibat konsumen yang kasar.

Temuan mereka menunjukkan, semakin para pegawai ini merasa stres, akan semakin tidak sehat juga pilihan makanan mereka.

Namun, ketika para pegawai ini mendapatkan waktu tidur yang cukup pada malam hari, stres harian yang mereka dapatkan di tempat kerja tidak lagi memengaruhi pilihan makanan mereka. Ketika cukup beristirahat, mereka akan memilih makanan yang lebih sehat.

Para peneliti percaya, tidur yang cukup melindungi tubuh dari efek negatif stres. Ini karena, tidur yang berkualitas akan membuat tubuh merasa lebih bugar dan segar.

Tidur yang cukup juga membuat para pegawai tadi lebih siap menghadapi hari yang sibuk dan menyelesaikan beban pekerjaannya. Mengutip Men's Health, Rabu (27/6/2017).

Artikel Selanjutnya
3 Langkah Sederhana Ini Bisa Buat Stres Berkurang Saat Bekerja
Artikel Selanjutnya
Trik Cerdas Tidur Lebih Cepat Ketika Stres