Sukses

Aktivitas Seru yang Obama Sekeluarga Lakukan Bakar Banyak Kalori

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aktivitas yang dilakukan keluarga Barack Obama saat di Bali adalah rafting atau arung jeram. Nampak dalam beberapa foto Obama, Michelle, Malia dan Sasha berada di satu perahu kala berarung jeram menyusuri sungai Ayung.

Mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya Michelle dan anak perempuannya Sasha dan Malia saat mengikuti arung jeram di Desa Bongkasa, Badung, Bali, Senin (26/06). Obama dan keluarga menempuh jarak 10 kilometer dengan jarak tempuh 2 jam (AFP/STR)

Rafting merupakan salah satu aktivitas memacu adrenalin yang membakar banyak kalori. Bagaimana tidak, saat seseorang berarung jeram dia harus mengayuh dayung agar sampai ke tujuan. Belum lagi, perlu kekuatan ekstra saat melewati jeram yang ada di sungai.

Tak heran jika beberapa jam saja melakukan rafting mampu membakar ratusan kalori. Paling tidak satu jam arung jeram mampu membakar sampai 300 kalori.

"Selain itu melatih otot-otot yang ada di lengan, perut, dan core," kata pemandu rafting senior, Frank Mooney seperti mengutip Greatist, Selasa (27/6/2017).

Jadi, jangan heran bila sesudah keseruan rafting, keesokan harinya merasa bahu dan pinggul sedikit nyeri.

Walau begitu, aktivitas ini mampu membuat orang yang terlibat di dalamnya jadi lebih bahagia. Kekompakan tim, keberhasilan melewati jeram, serta cipratan air membuat suasana hati jadi lebih baik.

"Sebuah studi tentang rafting menyebutkan, aktivitas ini mampu membuat rileks serta membuat orang jadi cinta lingkungan. Asalkan prosedur keselamatan dijalankan, tak perlu khawatir melakukan olahraga ini," kata Mooney lagi.

Tertarik melakukan rafting seperti yang dilakukan Obama sekeluarga?

 

Artikel Selanjutnya
Pssst!... Ini Rahasia Agar Anda Tidak Gendut
Artikel Selanjutnya
Kurus seperti Jokowi? Berikut 5 Cara Sehat Tambah Berat Badan